Beranda Headline

29 Pemuda di Karimun Dilatih Jadi Operator Mobil Crane

0
Kepala Bidang Pelatihan dan Produktifitas Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karimun, Armansyah saat diwawancarai-f/iyan-hariankepri.com

KARIMUN (HAKA) – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Karimun, menggelar pelatihan operator pesawat angkat-angkut atau mobil crane, Selasa (29/11/2022), di Hotel Alisan.

“Peserta dari 29 pemuda asal Kabupaten Karimun,” ucap Kepala Bidang Pelatihan dan Produktifitas Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karimun, Armansyah.

Pelatihan ini, kata Armansyah, pihak Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karimun, bekerjasama dengan PT Bintang Marchavidi Utama yang merupakan Perusahaan Jasa K3 (PJK3) asal Kota Batam.

“Kegiatannya 5 hari, yakni dari tanggal 28 November sampai tanggal 3 Desember 2022,” ucapnya.

Ia mengatakan, peserta merupakan para pekerja, yang sudah berpengalaman dengan pesawat angkat-angkut ataupun yang belum.

“Anak-anak kita ini memang ada yang sudah bekerja dan memiliki pengalaman, tapi mereka belum memiliki sertifikasi. Ada juga yang belum berpengalaman,” katanya.

Armansyah menyebutkan pelatihan dilaksanakan berdasarkan kebutuhan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Karimun.

“Sebelumnya kita sudah kumpulkan HRD-HRD perusahaan dan menanyakan apa kebutuhan mereka. Jadi mungkin untuk sekarang ada pelatihan ini, dan di tahun depan bisa jadi tidak ada,” jelas dia.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan-pelatihan tersebut maka putra-putri Karimun memiliki kompetensi dan daya saing untuk bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada.

“Bagi yang belum bekerja, kita juga usahakan untuk menyalurkan ke perusahaan-perusahaan,” sebut Armansyah. (yan)

Baca juga:  Tengku Afrizal Dachlan: Target Kepri Masuk 5 Besar di MTQ Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini