Beranda Headline

26 November Diresmikan, Melayu Square Jadi Ikon Baru Tanjungpinang

0

example banner
Melayu Square yang akan diresmikan pada 26 November 2022 mendatang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma akan meresmikan Melayu Square (MS) Tepilaut pada 26 November 2022 mendatang.

“Alhamdulillah sudah hampir siap. 26 November 2022 akan saya resmikan,” kata Rahma, (17/11/2022) saat ditemui di Dompak.

Menurutnya, MS tersebut dilakukan penataan dan diperbaiki sehingga, lebih terlihat jauh lebih indah dari pada sebelumnya.

“MS yang sekarang menjadi ikon baru Kota Tanjungpinang. Semoga bisa menambah daya tarik pengunjung,” sebutnya.

Ia pun berharap, kepada pedagang yang berjualan di MS nantinya, bisa menjaga kebersihan dan kerapian. Supaya pengunjung yang datang juga semakin ramai dan nyaman.

“Yang berjualan tetap orang lama. Nanti ketika peresmian, saya akan membagikan alat usaha kepada IKM-IKM Tanjungpinang,” tuturnya.

Ia menambahkan, ketika MS sudah selesai dikerjakan, maka tahun 2023 mendatang akan dilanjutkan penataan Anjung Cahaya. “Sama dengan MS, Anjung Cahaya akan kita tata ulang supaya lebih cantik dan indah,” tukasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Meitya Yulianti mengatakan, penataan MS tersebut, sudah dilakukan beberapa bulan yang lalu, melalui dana alokasi khusus (DAK) sekitar Rp 1,5 miliar.

Menurutnya, pada penataan tersebut ada 5 item yang dibangun. Di antaranya, dibuat plaza kuliner, disediakan tempat parkir, landscape, pedestrian, serta toilet dan musala.

“Intinya kita percantik lagi, karena sebelumnya terlihat tidak teratur. Nanti ada plaza kuliner yang tersusun rapi, dan ada juga tempat parkir di dalam MS,” tutupnya.(zul)

Baca juga:  Silaturahmi dengan Nelayan, Rahma: Semua Profesi Kami Bantu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini