Beranda Headline

23 Pejabat Pemko akan Berangkat Ibadah Haji, Sekda: Kepala OPD Satu Orang

0
203 JCH foto bersama usai dilakukan pelepasan oleh Sekda Kota Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang melepas 203 Jemaah Calon Haji (JCH), Rabu (8/5/2024) di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Pelepasan JCH tersebut dipimpin oleh Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, yang ditandai dengan tepuk tepung tawar terhadap jemaah tertua dan jemaah termuda.

Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat menyampaikan, dari 203 orang itu terdiri dari 87 berjenis kelamin laki-laki dan 116 orang perempuan.

“Untuk pejabat pemko sendiri, ada 23 orang. Satu orang eselon II, yaitu Pak Kepala DLH Ahmad Yani dan sisanya pejabat eselon III dan IV serta staf,” katanya kepada hariankepri.com, Rabu (8/5/2024).

Menurutnya, pejabat pemko yang akan ikut menunaikan ibadah haji itu telah diberikan cuti besar selama 40 hari.”Tentu nanti akan ada pengganti, yakni pelaksana tugas (Plt), saya harap yang diberikan amanah bisa menjalankan tugas dengan baik,” harapnya.

Mantan Kepala Dinas PU Tanjungpinang itu turut mendoakan, agar kepada seluruh jemaah diberikan kesehatan dan kemudahan selama melaksanakan ibadah di tanah suci.

Kabag Kesra Setdako Tanjungpinang, Yenni Haryati menambahkan, setelah dilakukan pelepasan, maka pada 11 Mei 2024, seluruh JCH akan diberangkatkan melalui Pelabuhan internasional Sribintan Pura (SbP).

“Dari Tanjungpinang menggunakan 2 unit Kapal Oceana menuju ke Pelabuhan Punggur, Batam,” katanya.

Ia melanjutkan, sampai di Kota Batam, seluruh JCH akan menginap selama satu malam di Asrama Haji Batam. Lalu, pada 12 Mei 2024, jemaah diberangkatkan ke Madinah dengan menggunakan Pesawat Saudi Airlines.(zul)

Baca juga:  Didampingi Agung, Rahma Antar Jemaah Calon Haji Berangkat dari SbP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini