Beranda Headline

22 Ribu Balita se-Tanjungpinang Dapat Vitamin A, Rahma: Untuk Hindari Stunting

0
Wako Rahma saat memberikan vitamin A kepada salah satu anak yang ada di Posyandu Merak, Jalan Pompa Air-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, memberikan vitamin A secara gratis kepada seluruh balita yang ada di Tanjungpinang.

Pemberian vitamin A ini, ditandai oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma secara simbolis kepada salah satu anak yang ada di Posyandu Merak, Jalan Pompa Air, Batu 2, Kelurahan Tanjungpinang Timur, Kamis (4/2/2021).

Rahma mengatakan, tujuan pemberian vitamin A ini, untuk menghindarkan anak dari persoalan kekurangan gizi saat pertumbuhan atau stunting.

“Vitamin A kepada balita ini agar tumbuh kembang anak optimal,” katanya usai melakukan pemverian vitamin A.

Di tempat yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Kadis kesehatan Tanjungpinang, Nugrah Heni mengatakan, adapun jumlah balita yang ada di Tanjungpinang sebanyak 22.080 orang.

“Semuanya akan diberikan vitamin A secara gratis pada Februari ini, dan Isnya Allah jumlah vitamin A nya juga cukup untuk kepada balita yang berusia di bawah 5 tahun,” terangnya.

Menurutnya, pemberian vitamin ini dilakukan dalam setahun 2 kali, yakni pada Februari dan Agustus.

Ia juga mengatakan, vitamin A ini merupakan gizi mikro, tujuanya untuk menjaga agar balita tumbuh kembangnya optimal, yang kedua untuk menjaga daya tahan tubuh.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here