Beranda Headline

20 Januari Diresmikan, Hasan Pastikan Pedagang Pasar Baru Tak Kena Biaya

0
Blok D Pasar Baru Tanjungpinang yang sedang diselesaikan akhir tahun Desember 2023 lalu-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menyampaikan, Pasar Baru Tanjungpinang, akan diresmikan pada 20 Januari 2024 mendatang.

“Kami sedang membahas persiapan pasar itu, 20 Januari kita usahakan pedagang sudah mulai berjualan,” kata Hasan kepada hariankepri.com, kemarin, saat ditemui di Kantor Kelurahan Tanjung Ayun Sakti.

Hasan menambahkan, bahwa data-data pedagang yang akan berjualan di pasar yang diberi nama Encik Puan Perak itu, sudah ada semua.

“Untuk pedagang lama, kami pastikan tidak dikenakan biaya masuk,” katanya.

Terkecuali, lanjut dia, bagi pedagang baru atau pedagang yang berjualan di pinggir-pinggir jalan di wilayah pasar yang tidak terdaftar sebelumnya, tentunya akan dikenakan biaya masuk.

Karena kata Kadis Komifo Kepri itu, berdasarkan perhitungan, untuk kebutuhan listrik saja, maka harus membayar Rp 80 juta per bulan.

“Belum lagi nanti misalnya kalau ada lampu yang mati, dan air serta ada peralatan yang rusak tentu pengelola harus memperbaiki,” terangnya

Sebelumnya, Site Enginering Tiara Indopenta KSO, Hendro menyampaikan, pengerjaan proyek pasar baru sisanya tidak sampai 1 persen lagi. Lebih tepatnya sekitar 0,7 persen, yang belum diselesaikan hingga batas waktu 31 Desember 2023 lalu.

“Untuk itu kami sebagai kontraktor diberi penambahan waktu. Sebelum 20 Januari 2024 harus sudah selesai semua,” katanya kepada hariankepri.com, Jumat (5/1/2024) lalu saat ditemui di Pasar Baru Tanjungpinang.

Ia menjelaskan, 0,7 persen pekerjaan yang belum rampung itu, sebagian besar tinggal proses merapikan saja. Salah satunya pemasangan paving di Blok A

“Untuk Block B, C dan D, pemasangan kabel dan yang kecil-kecil saja,” tuturnya.(zul)

Baca juga:  Rahma Lepas Keberangkatan 214 JCH, 12 Orang Pegawai Pemko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini