Beranda Headline

2 Dokter dan 19 Perawat RSUD RAT Positif Covid-19, IGD Ditutup Lagi

0
Tenaga kesehatan dari RSUD Raja Ahmad Tabib saat melakukan rapid test beberapa waktu lalu-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT), kembali menutup pelayanan IGD di rumah sakit itu.

Penutupan tersebut dilakukan setelah, 21 tenaga kesehatan yang terdiri dari 2 orang dokter dan 19 perawat di rumah sakit itu dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kepri, M Bisri menyampaikan, 21 tenaga kesehatan itu dinyatakan positif, berdasarkan hasil swab yang dilakukan beberapa waktu lalu, dan keluar pada Minggu (22/11/2020) kemarin.

“Dari 19 perawat yang dinyatakan positif, 12 orang sekarang menjalani perawatan. Sedangkan sisanya bersama 2 orang dokter menjalani isolasi mandiri,” katanya Senin, (23/11/2020).

Bisri melanjutkan, dengan adanya tambahan 2 dokter yang terinfeksi virus Covid-19, sampai hari ini total sudah 45 dokter di Provinsi Kepri yang dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19.

“Sedangkan untuk jumlah perawat yang terkonfirmasi sampai hari ini kita masih menunggu data dari PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia),” jelasnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here