Beranda Headline

2 Bulan Mengabdi di Desa Sungai Ulu, Plt Asisten I Natuna Lepas Mahasiswa KKN

0
Plt Asisten I Setda Kabupaten Natuna, Budi Darma saat menyampaikan sambutan-f/istimewa-pemkab

NATUNA (HAKA) – Plt Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Natuna, Budi Darma, menghadiri acara Pelepasan Mahasiswa KKN STAI Natuna di Desa Sungai Ulu, Dusun II Mahligai, Selasa (25/8/2020).

Budi mengatakan, Program Kuliah Kerja Nyata (KKN), merupakan implementasi dari berbagai disiplin ilmu yang didapat saat kuliah.

Dalam KKN, beradaptasi dengan kondisi sosial di tengah masyarakat, yang tentunya diharapkan memberi manfaat bagi orang banyak.

Budi pun berpesan kepada para mahasiswa KKN yang akan kembali ke kampus, agar jangan lalai dalam menyelesaikan program perkuliahan.

Budi Darma saat mengambil daun sirih usai tari persembahan-f/istimewa-pemkab

“Sekaligus mempersiapkan diri bagi bekal masa depan,” pesannya.

Ke depan, lanjut Budi, pemerintah daerah selalu menyambut baik setiap mahasiswa program KKN yang ditempatkan di Natuna. Baik itu dari perguruan tinggi yang ada di Provinsi Kepri, maupun dari luar Kepri.

Karena menurutnya, program ini memberikan nuansa baru, dan berpengaruh positif bagi upaya mencerdaskan masyarakat.

“Yang polanya melalui proses pertukaran informasi selama program KKN berlangsung,” imbuhnya.

Plt Asisten I Setda Kabupaten Natuna, Budi Darma bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman-f/istimewa-pemkab

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Sungai Ulu, Harmanto menyampaikan, tidak terasa mahasiswa KKN STAI Natuna yang sudah periode kelima ini, sudah 2 bulan berada di Desa Sungai Ulu ini.

Menurut Harmanto, penempatan KKN mahasiswa STAI di Dusun II Mahligai ini bukan tanpa alasan. Karena rencananya, Dusun II ini akan dimekarkan menjadi satu desa baru.

Hadir pada kesempatan tersebut beberapa kepala OPD, Sekcam Bunguran Timur, Kapolsek Bunguran Timur, mahasiswa KKN STAI Natuna dan masyarakat Dusun II Mahligai. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here