Beranda Headline

14 Caleg Lolos dari Pinang Timur Tersisa Hendra dan Fatir yang Lama, 12 Muka Baru

0
Wakil Ketua I Novaliandri Fathir dan Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjungpinang Timur, telah selesai melakukan rekapitulasi suara Pemilu 2024.

Berdasarkan data PPK Tanjungpinang Timur, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Tanjungpinang 2 (Kelurahan Pinang Kencana dan Air Raja), ada 6 caleg yang dipastikan mendapat kursi DPRD Kota Tanjungpinang.

Mereka adalah Hendra Jaya (NasDem) 3.137 suara, Dewa Bahagia (Golkar) 2.122 suara, Alliyus (Gerindra) 2.120 suara, Johan Siringo-ringo (PDI-P) 1.544 suara, Arie Sunandar (PKB) 603 suara, dan Irawati (PKS) 841 suara.

Dari enam perolehan kursi tersebut, Hendra Jaya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, memproleh suara tertinggi.

Dari Dapil ini, Politisi NasDem tersebut merupakan satu-satunya calon incumbent yang berhasil meraih kursi. Sementara 5 caleg lainnya merupakan orang baru.

Kepada hariankepri.com, Hendra Jaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ada di dapil 2, serta tim pemenangan, sehingga dirinya berhasil kembali duduk di parlemen.

“Terima kasih kepada tim, relawan serta Partai NasDem yang mempercayakan saya untuk kembali ke DPRD Kota Tanjungpinang,” katanya kepada hariankepri.com, Kamis (29/2/2024).

Ia pun berharap, semoga dengan kembali diberikan kepercayaan ini, bisa terus menampung aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan di Pemko Tanjungpinang.

Sementara itu, caleg yang berhasil meraih kursi di Dapil 3 Kecamatan Tanjungpinang Timur (Kelurahan Batu IX, Melayu Kota Piring dan Kelurahan Kampung Bulang), ada 8 orang.

Yakni Dhiya Shafa Abilla (PDI-P) 1.230 suara, Novaliandri Fathir (Golkar) 2.255 suara, Rantha Fauzi Sembiring (NasDem) 1.837 suara, Yenny Marlin Saf (Gerindra) 994 suara.

Selanjutnya Frengki Simanjuntak (Hanura) peroleh 1.527 suara, Ismulyono (PAN) 1.381 suara, Bambang (Demokrat) 1.837 suara dan Adhafi Anantama Putra (PPP) 1.431 suara.

Sebagaimana diketahui, dari 8 caleg yang dipastikan duduk itu, juga hanya satu caleg yang statusnya incumbent yakni Novaliandri Fathir. Sedangkan 7 caleg lainnya merupakan wajah wakil rakyat yang baru.

Baca juga:  Pemkab Bintan Kirim 2 Truk Logistik untuk Korban Kebakaran Tambelan

Dengan demikian, maka Caleg dari Kecamatan Tanjungpinang Timur yang berjumlah 14 orang, 12 di antaranya adalah muka baru, dan hanya tersisa dua nama yang lama, yaitu, Hendra Jaya dan Novaliandri Fathir. (zul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini