Beranda Headline

11 Mei, 210 JCH Tanjungpinang akan Diberangkatkan ke Tanah Suci

0
Sejumlah JCH Tanjungpinang saat akan melakukan vaksinasi menginitis-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Tanjungpinang, Ahmad Husein menyampaikan, pada tahun 2024 ini, ada sebanyak 210 Jemaah Calon Haji (JCH) Tanjungpinang yang akan menunaikan ibadah haji.

Husein mengatakan, 210 JCH tersebut, sudah siap diberangkatkan ke tanah suci Makkah, karena semua segala persyaratan sudah dilengkapi semua.

“Saat ini hanya tinggal mengurus administrasi visa, untuk yang lain sudah dilakukan semua,” kata Ahmad Husein kepada hariankepri.com, kemarin.

Di samping itu, kata dia, Kemenag Tanjungpinang juga akan melakukan manasik haji pada 22 April hingga 23 April 2024 mendatang di Kantor Kemenag Tanjungpinang.

“Setelah itu pada 24 April 2024 dilakukan pembinaan terhadap ketua rombongan,” terangnya.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh JCH agar menjaga kesehatan selama beberapa pekan ke depan, karena pada 11 Mei 2024 mendatang, seluruh JCH sudah berangkat ke Kota Batam untuk menginap satu malam di Asrama Haji Batam.

“Untuk keberangkatan kita belum tau apakah melalui Pelabuhan Sribintan Pura (SbP) atau melalui Tanjunguban,” ucapnya.

Yang jelas, lanjut Husein, pada 12 Mei 2024, seluruh JCH asal Tanjungpinang sudah diberangkatkan ke Madinah, di kelompok terbang (kloter) pertama.

“Memang semua calon sudah memenuhi syarat semua untuk diberangkatkan, tapi saya harap harus tetap jaga kesehatan, karena ibadah haji di tanah suci akan berlangsung selama 40 hari,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Misni: Ekonomi Berkelanjutan Jadi Isu Strategis di RPJPD Kepri 2025-2045

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini