Beranda Daerah Bintan

1 Lagi Warga Tambelan Positif Corona, Kadiskes: Dirawat di Kalimantan Barat

0
Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni-f/istimewa-net

BINTAN (HAKA) – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni menyampaikan, bahwa ada 1 lagi warga Tambelan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya positif. Dia perempuan usia 29 tahun. Kondisinya sekarang masih bagus stabil,” tegas Gama saat dikonfirmasi hariankepri.com, Selasa (26/5/2020).

Menurut Gama, wanita itu saat ini tengah dirawat oleh pihak medis di salah satu RSUD Singkawang, Kalimantan Barat. Yang merupakan rumah sakit rujukan Kabupaten Bintan.

“Kita sudah kerjasama dengan Pemerintah Kalimatan Barat,” jelasnya.

Ia diperiksa di sana, karena dekat dengan Tambelan.

“Rapid test sudah lama, hasilnya positif sekitar sebulan terakhir. Sekarang lagi nunggu hasil swab nya. Kondisinya masih baik,” terang Gama.

Gama menerangkan, pasien ini sebelumnya memiliki riwayat perjalanan di Bangka Belitung.

“Di sana ia terpapar dengan orang positif Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, dr Gama AF Isnaeni menambahkan, warga Tambelan yang terkonfirmasi positif Covid-19 pekan lalu, adalah anggota Polri umur 22 tahun.

Yang bersangkutan sebelumnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) Corona. Namun Gama, enggan menyebutkan identitas anggota tersebut secara detail.

Gama menerangkan, dugaan sementara anggota itu terjangkit Covid-19 dari kapal-kapal penumpang maupun kapal barang yang masuk di Tambelan.

“Dia tak ke mana-mana, cuma dia sering bersinggungan dengan kapal-kapal dari Kalimantan dan daerah lainnya, baik penumpang maupun kapal barang,” tutupnya. (rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here