Beranda Headline

1.311 JCH Kepri Sudah di Tanah Suci, Ansar Doakan Jadi Haji Mabrur

0
Jemaah asal Kepri saat berada di Tanah Suci Makkah-f/istimewa-diskomonfo kepri

ARAB SAUDI (HAKA) – Sebanyak 1.311 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), saat ini sudah berada di Tanah Suci Mekkah.

Ketua Kloter 1 Embarkasi Batam Zahid Deraman menyampaikan, para JCH itu sedang menunggu puncak pelaksanaan ibadah haji untuk berkumpul di Arafah, Mabid di Muzdalifah serta melempar jumroh dan tahalul di Mina (Armuzna).

“Seluruh rangkaian itu dimulai pada 15 – 21 Juni 2024 atau 8 – 13 Zulhijjah 1445 Hijriah,” katanya, kepada hariankepri.com, kemarin.

Zahid melanjutkan, saat ini seluruh JCH asal Kepri dalam keadaan sehat walafiat. Sedangkan, jemaah lansia yang harus memakai kursi roda sejauh ini, masih bisa ikut melaksanakan ibadah.

Dia juga menyampaikan, karena adanya perbedaan cuaca antara di Indonesia dan di Arab Saudi mengakibatkan beberapa JCH terkena radang batuk.

“Namun, sejauh ini keluhan para jemaah masih bisa tertangani dengan baik oleh dokter dan petugas kesehatan yang ada di masing-masing kloter,” jelasnya.

Terpisah, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, meminta kepada para jemaah tetap menjaga kesehatan selama di Tanah Suci dengan cara memperbanyak mengonsumsi vitamin dan minum air putih.

“Semoga seluruh jemaah diberi kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji tahun ini,” harapnya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu juga berharap, seluruh jemaah haji asal Kepri bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji.

“Dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Doakan juga agar Kepulauan Riau ini menjadi negeri yang damai dan makmur atau baldatun toyyibatun warobbul ghofur,” pungkasnya.

Sebagai informasi, JCH Kloter 1 asal Kepri ini diberangkatkan mulai tanggal 12 Mei 2024 dengan jumlah 446 orang. Kemudian dilanjutkan kloter 2 di hari berikutnya tanggal 13 Mei 2024 dengan jumlah 445 jemaah.

Baca juga:  Di Tanjungpinang Lebih Banyak UMKM, Disnaker: Sulit Terapkan Gaji UMK

Seluruh JCH tu diberangkatkan melalui embarkasi Batam dan turun di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Madinah.

Sedangkan sisanya berangkat di gelombang II yakni Kloter 15 dari embarkasi Batam dan turun langsung di Bandara King Abdul Aziz (KAA) di Jeddah berjumlah 220 jamaah.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini