YTBN Hibahkan Lahan untuk Lab SMPN, Nurhayati Jamu Makan Malam Relawan

example banner

Share this:

Ketua Tim Penggerak PKK Nurhayati Hamid Rizal, Ketua DPRD dan Sekda foto bersama di depan Rumah Dinas Bupati setelah jamuan makan malam Relawan YTBN-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna Nurhayati Hamid Rizal, menjamu makan malam 50 orang relawan dari Yayasan Tunas Bakti Nusantara (YTBN), yang akan melakukan Kemah Bakti di Segeram Kecamatan Bunguran Barat, di Kediamanya Rumah Dinas Bupati Bukit Arai, Minggu (22/9/2019) malam.

Loading...

Dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan, para relawan terlihat sangat menikmati makanan yang disuguhkan.

Dalam kesempatan ini, Nurhayati Hamid Rizal menyampaikan bahwa jamuan ini, merupakan bentuk dukungan kepada para relawan.

“Kegiatan mereka kan bersifat sosial dan pendidikan, jadi saya mendukung penuh kegiatan ini,” ujar Nurhayati kepada hariankepri.com sesaat setelah kegiatan berlangsung.

YTBN sendiri mendukung pemerataan, dan pembangunan manusia unggul di wilayah terluar Indonesia, melalui pembangunan sekolah, rumah sakit lapangan, hingga capacity building guru dan tenaga kesehatan. Demikian ditegaskan Direktur Eksekutif Yayasan Tunas Bakti Nusantara, dr Teguh Dwi Nugroho.

Untuk itu kata Teguh, rangkaian puncak Bakti Nusantara yang berlangsung pada 19-25 September 2019 di Natuna, terdiri dari penyuluhan tentang gizi (pencegahan stunting), kelas inspirasi, capacity building guru, peningkatan kapasitas tenaga kesehatan, RS lapangan, hingga sunatan massal.

“Termasuk penghibahan lahan seluas 4.250 meter persegi yang selanjutnya digunakan sebagai lokasi berdirinya bangunan perpustakaan dan laboratorium SMPN 3 Satu Atap Segeram,” bebernya.

Ia menyampaikan, memasuki tahun keempat, Bakti Nusantara melakukan serangkaian kegiatan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia di Kampung Segeram, Kabupaten Natuna

“Sekarang ada 50 orang relawan dari berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan yang bergabung. Ada yang dokter, pengajar, peneliti dan lainnya, yang akan bergabung dalam penyelengaraan bakti sosial di Segeram,” bebernya. (dan)

example banner
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan