Beranda Daerah Bintan

Tim DKPP Bintan Semprot Disinfektan di Kantor Bupati Apri Hingga ke Ponpes Madani

0
Tim DKPP Pemkab Bintan saat penyemprotan di Disdik Bintan-f/istimewa-dkpp

BINTAN (HAKA) – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Bintan, ikut membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bintan dalam memerangi virus Corona.

Kasi Kesehatan Hewan DKPP Pemkab Bintan, drh Iwan Berri Prima menuturkan, sejak dibentuk, tim DKPP Bintan telah banyak melakukan penyemprotan disinfektan.

Di antaranya di wilayah Kecamatan Bintan Timur dan Kecamatan Toapaya pada Sabtu (28/03/2020).

“Termasuk juga kegiatan disinfeksi di masjid, musala, sekolah-sekolah, kantor radio Bintan, Ponpes Madani Tebu Ireng dan di kantor Kemenag Bintan,” sebutnya kepada hariankepri.com

Tim DKPP Bintan yang berjumlah 8 orang ini juga melakukan disinfeksi di kantor Bupati Bintan, mulai dari aula, ruangan-ruangan di Setda Kabupaten Bintan, hingga kantin.

Termasuk juga sambung Berri, disinfeksi di kantor DPMPTSP Bintan, Kantor Dispora, Dinas Pendidikan Bintan dan Dinas Kominfo Bintan.

“Adapun disinfektan yang gunakan adalah disinfektan pabrikan, dari stok yang dimiliki di gudang obat hewan DKPP Bintan,” ujar Berri yang juga Ketua Tim dalam kegiatan ini.

Tak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, Tim DKPP Bintan juga membagikan bahan hand sanitizer gratis kepada masyarakat.

“Proses pembagian bahan hand sanitizer dibagikan dengan cara mengisi tempat atau wadah botol yang dibawa oleh masyarakat, tapi sayangnya saat ini bahan itu, terutama stok alkohol digudang obat DKPP Bintan sudah mulai habis,” ungkapnya.

Upaya penyemprotan ini menurutnya masih akan dilaksanakan diberbagai daerah di Bintan, bahkan gugus tugas Penanganan Covid-19 Bintan juga sudah menginstruksikan, bahwa pekan depan kegiatan ini akan digerakkan secara serentak.

“Tindakan ini sebagaimana imbauan Bupati Bintan, Apri Sujadi, agar kita bersama-sama melakukan pencegahan penularan covid-19,” pungkasnya. (arp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here