Terpilih Jadi Peserta IKKON, Bekraf Akan Dampingi Pengrajin Tanjungpinang

example banner

Kepala Disbudpar Kota Tanjungpinang, Surjadi saat memberikan pengarahan kepada peserta-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Tanjungpinang, Surjadi mengatakan, tahun ini Kota Tanjungpinang menjadi salah satu peserta terpilih di program IKKON Bekraf, dari 5 kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

IKKON adalah Inovatif dan Kreatif melalui Kolaborasi Nusantara, yang merupakan program dari Badan Ekonomi Kereatif (Bekraf) Pemerintah Pusat.

“Tahun ini, IKKON digelar di lima kabupaten/kota terpilih termasuk Kota Tanjungpinang,” ungkapnya saat ditemui di Gedung Gonggong.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pengrajin dan memperkuat ekosistem ekraf nasional. Termasuk, untuk menggali potensi kreatif daerah, hingga menciptakan produk kreatif baru.

Surjadi menyebut, sejak Agustus 2019 hingga November mendatang, pihaknya mendapat pendampingan dari mentor-mentor program IKKON dari Bekraf.

Para mentor ini akan mendampingi pengrajin produksi untuk jenis-jenis Ekraf yang akan dikembangkan di Tanjungpinang.

Adapun produk-produk yang dihasilkan oleh pengrajin Tanjungpinang, lanjut Surjadi, ada  252 produk yang layak dijual, seperti produk anting-anting, home stay, fashion dan lain sebagainya.

“Kami berharap pengrajin kita, mendapatkan akses permodalan yang ringan supaya produk-produk yang dihasilkan ini bisa berjalan lancar,” harapnya.(zul)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan