Tanam HPT, Lingga Diganjar Sapi 500 Ekor

example banner

Share this:

Dari kiri Dirjen PKH, I Ketut Diarmita, Direktur Pembibitan dan Produksi Ternak, Surachman Suwardi, Konsultan Pertanian Bupati Lingga, Ady Indra Pawennari.

JAKARTA – Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian RI, drh. I Ketut Diarmita, MP memuji semangat Bupati Lingga, Alias Wello yang menempatkan sektor peternakan sebagai salah satu program prioritas pemerintahannya.

Loading...

Salah satu kegiatan Bupati Lingga yang mendapat apresiasi dari Kementerian Pertanian adalah keseriusannya melakukan penanaman Hijauan Pakan Ternak (HPT) Indigofera dan rumput Odot meski ternaknya belum ada.

“Untuk Kabupaten Lingga, saya tidak pernah ragu memberi bantuan ternak sapi. Bupatinya punya semangat luar biasa. Ternaknya belum ada, tapi pakannya sudah disiapkan. Tahun depan, kita alokasikan bantuan sapi indukan 500 ekor sesuai pengajuan,” tegas Ketut.

Letak geografis Lingga yang berbatasan langsung dengan pasar potensial seperti Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Karimun juga menjadi salah satu pertimbangan Kementerian Pertanian fokus mengembangkan sektor peternakan Lingga.

Direktur Pembibitan dan Produksi Ternak, Dr. Ir. Surachman Suwardi, MP, berjanji akan terus memantau perkembangan penanaman HPT di Lingga. Jika HPT-nya betul – betul dikembangkan secara massal, bukan tidak mungkin bantuan sapi juga terus ditambah.

“Salah satu kunci utama sukses tidaknya kegiatan peternakan itu adalah ketersediaan pakan. Karena itu, sebelum bantuan ternak diberikan ke daerah, kita lihat dulu ketersediaan pakannya,” ungkapnya. (ana)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan