Beranda Daerah Bintan

Takut DBD Ni Ye.. Camat Tebar Abate

0
Selain tabur abate, fogging juga untuk mencegah DBD

BINTAN (HAKA) – Pemerintah Kecamatan Bintan Pesisir dan warga Desa Kelong, langsung melakukan antisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), pada saat musim pancaroba sekarang. Pemerintah di daerah pulau ini melakukan penebaran bubuk abate, minggu (22/1).

“Aksi massal ini merupakan program perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta program satu rumah satu jumantik,” kata Zulkhairi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi agar masyarakat di Desa Kelong berperilaku hidup sehat dan bersih. Sehingga terhidar dari segala macam penyakit. Justru itu, kegiatan disejalankan dengan program 1 rumah 1 jumantik, yang menjadi proritas Pukesmas Kelong.

“Kegiatan ini untuk memberantas penyakit melalui penebaran bubuk abate,” tutup Zulkhairi, yang biasa disapa Alex ini.

Selain itu, Alex mengatakan, pihaknya juga melakukan aksi gotong royong memperbaiki dermaga rakyat, yang biasa digunakan pelajar SMPN 2 di luar Kelong, saat ingin sekolah. Dermaga tempat turun-naik pelajar SMP Negeri 2 Bintan Pesisir tersebut, selama ini kondisinya memprihatinkan. Sebagian pagar dermaga sudah keropos. Sedangkan jalan dermaga tertutup tanah, yang dibawa air hujan dari tempat yang lebih tinggi.

Aksi pembenahan dermaga untuk pelajar itu, jelas Zulkhairi, tidak hanya ditujukan perbaikan pagar dan jalan. Tapi, pembenahan sampai kepada cat pagar. Pekerjaan berjalan lancar, dan selesai. (eci)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here