Beranda Daerah Karimun

Siswa SMK 1 Ditebar di Seluruh Karimun

0
Para siswa SMKN 1 Karimun yang akan dilepas ke seluruh instansi untuk PKL

KARIMUN (HAKA)-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Karimun kembali mengirimkan seratusan siswanya, untuk mengikuti program Praktek Kerja Lapangan (PKL) di sejumlah kantor pemerintahan dan instansi swasta yang tersebar di seluruh wilayah Karimun. Pada Selasa (4/4/2017) sekitar 138 siswa yang dilepas, dan berasal dari 4 jurusan.

“Mereka akan mengikuti PKL 3 sampai 4 bulan ke depan,” sebut Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Karimun, Mastur.

Adapun 4 program keahlian yang disebar ke selurh wilayah ini, yaitu jurusan instalasi listrik, keahlian bangunan beton, teknik komputer jaringan dan teknik las. “Selama ini mereka hanya menerima teori saja, nah dalam PKL ini mereka akan praktik langsung ilmu yang mereka dapatkan,” jelasnya.

Selama mengikuti PKL, Mastur meminta siswa agar menjaga nama baik sekolah, sikap harus dijaga supaya tidak berdampak buruk bagi sekolah. “Jangan terlambat datang ke kantor atau perusahaan, selama PKL harus mengikuti aturan yang ditetapkan kantor dan perusahaan itu,” tegasnya.

Ia mengatakan, lulusan SMK Negeri 1 Karimun dijamin mampu bekerja di perusahaan sesuai dengan keahlian. Maka dari itu, ia berharap perusahaan di Karimun dapat merekrut lulusan SMK Negeri 1 Karimun bekerja diperusahaan.

“Sekarang ini bahan pelajaran disekolah sudah disesuikan dengan kebutuhan perusahaan,” tutupnya. (bet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here