Sinergikan Program Kesejahteraan Sosial, Dinsos Undang Pejabat Kemensos

banner 1140x147

Pejabat Dinas Sosial se-Kepri saat rakor di Batam

BATAM (HAKA) – Dinas Sosial Provinsi Kepri, terus melakukan upaya peningkatan sinergi program pembangunan kesejahteraan sosial dengan kabupaten dan kota.

banner 300x250

Salah satunya, melalui rapat koordinasi (Rakor) Dinsos yang berlangsung selama tiga hari, mulai 12 hingga 14 februari 2019 di Batam.

“Yang hadir semua kadis sosial kabupaten dan kota beserta Kasubbag perencanaan, sedangkan dari Dinsos Prov yang hadir seluruh pejabat eselon 3 dan 4,” kata Doli kepada hariankepri.com Selasa (12/2/2019) malam.

Doli menambahkan, rakor ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Sosial, yakni Kepala Biro Perencanaan Adhi Karyono. Tujuannya, agar program di daerah dapat selaras dengan program pusat.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial Endang Suhara menjelaskan, bahwa permasalahan kesejahteraan sosial makin kompleks dengan cakupan wilayah yang sangat luas.

Seyogyanya sambung Endang, penanganan pembangunan bidang kesejahteraan sosial bukan hanya urusan pemerintah pusat, akan tetapi merupakan tanggungjawab antara pemerintahan di pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

“Oleh karena itu, perlu diselenggarakan rapat yang dapat memberikan informasi secara menyeluruh dan komprehensif,” paparnya

Dalam rakor ini, seluruh kadis sosial kabupaten dan kota memaparkan program di setiap bidangnya.

“Sehingga diharapkan terjadi keselarasan dalam upaya peningkatan program kesejahteraan,” harapnya. (arp)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan