Setiap Libur Akhir Pekan, Nurdin Sambangi Banyak Desa

example banner

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat berbincang dengan warga di Karimun

KARIMUN (HAKA) – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam mensukseskan pembangunan. Salah satunya, dengan ikut menjadi mengawasi arah dan tujuan dari pembangunan tersebut. Bilamana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, segera beri masukkan.

example banner

“Mari kita bersatu bersama, saya ingin masyarakat bijak dalam mengkritik demi pembangunan daerah. Kita ingin Kepri akan semakin tangguh,” ujar Nurdin di sela-sela kunjungannya ke sejumlah Desa di Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Minggu (14/4/2019).

Nurdin memang rutin memanfaatkan waktu libur akhir pekan untuk menyapa masyarakat secara langsung sebagai upaya merajut silaturahmi serta berdiskusi terkait pembangunan. Sepanjang Ahad kemarin Nurdin berkunjung ke Desa Tanjung Pelanduk, Desa Buluh Patah, Desa Selat Mie dan Desa Keban.

Menurutnya, banyak keinginan masyarakat seperti peningkatan fasilitas keagamaan, jalan kampung, bantuan sosial, bantuan perikanan, fasilitas pendidikan, SPAM air bersih dan RTLH desa. Pemerintah sendiri selalu memperhatikan apa-apa yang diprioritaskan dalam pembangunan tersebut.

Pemerintah, sambung Nurdin terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai programnya. Sinergi dengan pemerintah pusat dan kabupaten kota akan membuat program itu semakin cepat terealisasi.

“Pemerintah pusat pun menggesa kemajuan ekonomi di Kepri. Jika semua fokus dan serius kita, apalagi semua bersatu padu, maka pembangunan untuk kemajuan semakin cepat terwujud. Bersama teman Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kami terus berpacu merealisasikannya,” ucap Nurdin.

Dalam kunjungannya tersebut Nurdin juga ikut berbincang bersama para nelayan desa. Mereka menyampaikan bahwa ketika musim angin timur hasil tangkapan agak berkurang. (red/humas)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan