Serahkan KIP di Batam, Jokowi: Jangan Buat Beli Pulsa

example banner

Presiden Jokowi mengingatkan uang KIP tak boleh buat beli pulsa.

BATAM (HAKA) – Usai meninjau bendungan Sei Gong di Galang, Batam, Kamis (23/3/2017), Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju Kantor Camat Galang. Di sini Presiden Jokowi menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Presiden Jokowi, menegaskan KIP harus dipakai untuk membeli keperluan sekolah. Demikian juga dengan KKS harus digunakan untuk hal yang dengan sekolah dan pendidikan, seperti untuk beli seragam, sepatu sekolah atau buku.

“Uang yang ada KIP tak boleh untuk beli pulsa. Kalau dipakai buat beli pulsa dicabut,” kata Jokowi.

Demikian juga dengan PKH, yang bisa diambil empat kali dalam setahun. Nilai uang di PKH adalah Rp 1.890.000. Harus diambil untuk memenuhi gizi keluarga dan keperluan pendidikan.

Untuk makanan tambahan, kata Jokowi, komposisi gizinya tinggi sekali. Jokowi pun menyebut aturan memakannya. Hanya enam keping sehari. Tapi tentu harus makan makanan berprotein seperti telur. Demikian juga kebutuhan untuk ibu hamil, juga diserahkan Presiden.

“Pandai dan sehatnya anak ditentukan sejak dalam kandungan,” kata Jokowi.

Negara ini, kata Jokowi memerlukan generasi yang sehat dan pintar. Karena persaingan 20-30 tahun mendatang semakin ketat.

Usai memberi arahan, seperti kunjungannya ke berbagai daerah, Jokowi memberi kuis dengan hadiah sepeda untuk para penerima kartu. Antusias masyarakat yang hadir untuk mendapatkan sepeda daei Jokowi sangat tinggi.

Itu terlihat dari setiap Jokowi menyebutkan pertanyaan, cukup banyak yang mengangkat tangan. Adapun yang ditanyakan Jokowi antara lain tentang pengucapan teks Pancasila, menyebutkan tujuh nama pulau, nama suku suku di Indonesia, nama menteri, nama pahlawan nasional, nama tarian daerah dan nama-nama ikan. (red/humas pemprov)

example banner
author

Author: 

Tinggalkan Balasan