Beranda Daerah Natuna

Sekolah Jadi Sasaran Sosialisasi

0
Suasana di SMAN 1 Subi

NATUNA (HAKA)-Maraknya penyalahgunaan minuman keras (Miras) dan narkoba di kalangan remaja, menjadi fokus Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Bakesbangpolda) Kabupaten Natuna menggalakkan sosialisasi bahaya miras dan narkoba kepada pelajar.

Kepala Bakesbangpolda Natuna, Muhtar Achmad menyebutkan, tahun ini pihaknya fokus melaksanakan penyuluhan pencegahan peredaran penggunaan minuman keras dan narkoba di kecamatan Bunguruan Barat dan Pulau Laut.

Kegiatan penyuluhan tahun ini kata Muhtar, di pusatkan di dua Sekolah Menengah Atas (SMA), seperti SMA Negeri 1 kecamatan Bunguran Barat dan SMA Negeri 1 kecamatan Pulau Laut.

“Penyuluhan ini secara rutin kita laksanakan di sekolah – sekolah secara bergiliran setiap tahunnya,” jelasnya.

Ia mengatakan, Kabupaten Natuna adalah daerah kepulauan, sehingga pintu masuk barang terlarang terbuka lebar. Hal ini menjadi fokus aparat keamanan TNI Polri untuk menjaga setiap pintu masuk ke Natuna.

“Maka dari itu, dalam penyuluhan ini, kita melibatkan Polres Natuna untuk menjelaskan dampak hukum atas penggunaan narkoba, dinas Kesehatan menjelaskan bahaya dari mengkonsumsi miras dan narkoba bagi kesehatan,” paparnya.

Saat ini lanjut Muhtar, kenakalan remaja masih menjadi fokus pemerintah. Semua instansi terus bersinergi memberikan penyuluhan terhadap hal ini. “Kita berharap masyarakat juga ikut berpartisipasi mendukung anak-anak mereka agar tetap berada pada posisinya yakni belajar dan belajar,” tegasnya. (fer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here