Samsung Siapkan Galaxy Note 8 Versi Murah

Samsung Galaxy Note 8

Jakarta – Dengan spesifikasi tinggi, harga Galaxy Note 8 nyaris menembus angka USD 1.000 atau sekitar Rp 13 juta. Tapi kabarnya, Samsung akan menyiapkan versi yang lebih murah.

Hal tersebut diketahui dari badan sertifikasi ponsel China, TENAA. Di sana tertera perangkat Galaxy Note 8 yang punya RAM 4 GB dengan ruang penyimpanan 64 GB.

Dengan spesifikasi tersebut, harga yang dibanderol pastilah lebih rendah ketimbang varian RAM 6 GB yang diperkenalkan di New York, Amerika Serikat. Diperkirakan Galaxy Note 8 dengan RAM 4 GB akan dilepas sekitar USD 800 atau sekitar Rp 10,7 juta.

Selain versi yang lebih terjangkau tadi, Samsung rupanya menyiapkan varian yang lebih gahar. Galaxy Note 8 akan dibekali RAM 8 GB dengan memori 256 GB.

Varian tersebut akan dijual di Korea Selatan. Sejauh ini belum ada prediksi harganya. Tapi dengan peningkatan tersebut otomatis harga akan di atas Rp 13 juta.

Galaxy Note 8 sendiri resmi diperkenalkan Samsung pada 23 Agustus lalu. Sejumlah peningkatan dibawa dari pendahulunya.

Layarnya berukuran 6,3 inch dengan teknologi Infinity Display. Galaxy Note 8 mengusung chipset Exynos 8895 untuk pasar Asia, atau Snapdragon 835 untuk pengguna di kawasan Eropa dan Amerika Serikat.

Samsung juga meningkatkan kemampuan S Pen. Ujung pena digital itu dibuat lebih kecil dan tajam. Aplikasi Air Command yang bisa dibuka oleh S Pen juga bertambah, dari enam aplikasi menjadi 10 aplikasi.

Pengguna bisa memilih aplikasi apa saja yang bisa ditampilkan oleh Air Command yang diakses dengan cara mengetukkan S Pen di layar itu. Salah satunya adalah Live Message.

Pengguna Galaxy Note 8 dapat mengirim pesan, baik berupa tulisan atau gambar, yang akan berubah menjadi gambar bergerak saat dikirimkan. Sayang, fitur ini hanya bisa aktif jika lawan bicara memiliki aplikasi messaging yang sudah mendukung GIF.

Selain itu, Samsung juga memperbarui fitur Screen Off Memo. Jika di seri Galaxy Note sebelumnya, fitur ‘Off Screen Memo alias menulis catatan dengan layar Galaxy Note tetap mati, hanya bisa menyimpan satu halaman, maka di Galaxy note 8 kali ini bisa menyimpan hingga 100 halaman.

Yang menarik dari perangkat anyar ini, Note 8 menjadi debut Samsung dalam mengenalkan teknologi kamera ganda. Serba dual, begitu istilah yang mereka bilang. Note 8 dibekali fitur kamera serba dual, yakni dual pixel, dual lens (wide dan tele), dan dual OIS.

Selain kamera, Samsung Galaxy Note 8 membawa pembaruan aplikasi yang untuk pertama kalinya dikenalkan Samsung dalam perangkatnya. Pembaruan yang dimaksud adalah Apps Pair. (detik.com)

Tinggalkan Balasan