Beranda Headline

Puncak Event Moon Cake, Dua Tokoh Tionghoa Pinang Akan Beraksi

0
Salah satu baliho tentang penyelengaraan event Moon Cake oleh Pemko Tanjungpinang yang terpasang di simpang Pamedan

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dua hari lagi tepatnya pada Sabtu 22 September 2018 mendatang, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Tanjungpinang akan menyelenggarakan Festival Moon Cake (kue bulan).

Ketua Panitia Pelaksana Festival Moon Cake Disparbud Kota Tanjungpinang, Maswito mengatakan, festival moon cake ini akan digelar di Jalan Merdeka, mulai pukul 19:30 WIB.

“Rencananya akan dihadiri dari pihak Kemenpar RI,” sebutnya.

Maswito menyampaikan, festival ini merupakan tradisi turun temurun etnis Tionghoa di seluruh penjuru dunia, yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Adapun rangkaian acara dari festival moon cake ini, lanjut Maswito, yakni ada penampilan band dari ocean blue band, naga, barongsai, angklung, pembacaan puisi, stand up comedy, tari, pembacaan gurindam 12 dan lainnya.

Menurutnya, pada tahun-tahun sebelumnya, festival moon cake ini murni acaranya diisi oleh etnis Tionghoa, namun, namun tahun ini kata Maswito, rangkaian acaranya ada tambahan yang baru, yakni berkolaborasi dengan band dari Penyengat.

Yang lebih menarik lagi, lanjutnya, yaitu ada dua tokoh Tionghoa akan ikut tampil, mereka adalah Bobby Jayanto dan Fengky Fasinto.

“Pak Bobby akan berpuisi, Pak Fengky akan menyanyikan lagu Melayu,” tambahnya. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here