Pulau Nipah Dikelola Pusat, Gub Hanya Bisa Berharap

example banner

Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan saat mengecek Pulau Nipah

BATAM (HAKA) – Gubernur Nurdin Basirun mendampingi Menko Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan, meninjau Pulau Nipah di Kota Batam, Provinsi Kepri, Kamis, (2/2).

Loading...

Menko Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan kepada wartawan mengatakan, potensi Pulau Nipah sangat menarik, sehingga Kementerian Kemaritiman datang bersama perwakilan Port of Rotterdam.

Menko Kemaritiman juga akan bekerjasama dengan BPPT Kemenristek, dalam mengembangkan Pulau Nipah. Program ini juga didukung oleh Pelindo I.

“Beberapa potensi yang akan dikembangkan seperti Oil Storage, penyediaan air bersih untuk kapal asing, lego jangkar, dan yang lainnya. Kita juga akan berupaya mengembangkan luas Pulau Nipah ini sendiri dari 60 hektar menjadi 200 sampai dengan 250 hektar guna mendukung potensi tersebut,” tegasnya.

Mengenai infrastruktur, Luhut mengatakan akan berkoordinasi dengan instansi terkait, sehingga program yang mendukung perekonomian nasional ini bisa berjalan dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal /Indonesia

Sementara ini, untuk tenaga listrik menggunakan solar cell, tenaga angin dan genset. Dan air bersih masih bergantung dari air hujan.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun berharap, pemerintah pusat lebih memberikan perhatiannya kepada Provinsi Kepri, sehingga infrastruktur dan sarana pendukung lainnya bisa lebih memadai, sehingga bisa lebih menarik investor. (red/ddr)

example banner
author

Author: 

Tinggalkan Balasan