Potensi Pertanian Bunguran Batubi Jadi Perhatian, Nurhayati: Tak Laku Lapor Saya

example banner

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna Nurhayati Hamid Rizal saat melakukan panen di Kecamatan Bunguran Batubi -f/istimewa-nurparta

NATUNA (HAKA) – Kecamatan Bunguran Batubi sebagai daerah agraris, memiliki berbagai kelebihan di antaranya tanah yang subur dan cocok untuk daerah pengembangan pertanian di Natuna. Hal ini disampaikan Camat Bunguran Batubi Nur Parta.

“Maka tidak salah jika Kecamatan Bunguran Batubi dijadikan salah satu daerah agropolitan,” ujar Nur Parta, kemarin.

Ia menambahkan, bahwa Kecamatan Bunguran Batubi juga merupakan daerah transmigrasi yang mayoritas masyarakatnya adalah petani.

“Pengembangan pertanian tidak sulit dilakukan karena warga sudah andal dalam bertani,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Natuna Nurhayati Hamid Rizal menyampaikan, bahwa potensi pertanian yang dimiliki oleh Bunguran Batubi harus didukung oleh semua pihak supaya dapat dipasarkan dan memenuhi kebutuhan lokal.

“Kalau khawatir cabai ini susah dijual, informasikan saja ke saya atau PKK, nanti akan kami bantu penjualannya,” tegas istri Bupati Hamid Rizal ini.

Nurhayati juga mengapresiasi cara bertani warga, dengan meminimalisir pupuk dan bahan kimia dalam proses tanam.

“Dengan meminimalisir bahan-bahan kimia, maka kita akan memperoleh bahan bumbu masakan yang sehat dan higienis,” tukasnya. (dan)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan