Persiapan Ganti Sekda, Syahrul Kirim Semua Eselon II Ke Bandung

example banner

Wako Tanjungpinang, Syahrul

TANJUNGPINANG (HAKA) – Setelah selesai melaksanakan pelantikkan pejabat eselon III dan IV, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul akan memberangkatkan seluruh eselon II yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang ke Bandung untuk mengikuti assessment.

Loading...

Pemberangkatan ini, kata Sayhrul, direncanakan pada Senin (28/1/2019) mendatang. Tujuannya, untuk penilaian kinerja masing-masing eselon II.

“Setelah penilaian, nanti akan ada dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) menyampaikan hasilnya ke kami, mengenai basic kemampuan dari setiap pejabat,” ungkapnya, usai melakukan pelantikan eselon III dan IV di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Jumat (25/1/2019).

Setelah itu nanti, sambung Syahrul, Pemko Tanjungpinang akan melakukan open bidding untuk jabatan kepala OPD, termasuk untuk pergantian Sekretaris Daerah (Sekda).

Namun, Syahrul belum bisa menjelaskan kapan open bidding itu akan dilakukan.

“Yang jelas nanti ada open bidding. Untuk waktunya, nanti kita lihat,” singkatnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan menambahkan, bahwa yang akan diberangkatkan untuk ikut assessment ini totalnya 30 orang dari 32 kepala OPD di Pemko Tanjungpinang.

“Ada 3 yang tidak ikut, termasuk Pak Sekda Riono,” sebutnya.

Tengku menjelaskan, Sekda Riono tidak ikut karena di waktu yang bersamaan tengah melakukan ibadah umroh.

“Kalau siap umroh terkejar, mungkin menyusul,” ujarnya.

Sedangkan dua kepala OPD lainnya yang tidak ikut adalah, Wan Kamar Kepala Kesbangpollinmas dan Irawan Asisten II Pemko Tanjungpinang.

“Kendalanya pada usia yang sudah 58 tahun,” singkatnya. (zul/fik)

example banner
author

Author: 

Tinggalkan Balasan