Penampakan Pesawat Jupiter di Langit Pinang

example banner

Share this:

Aksi pesawat Jupiter di langit Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ratusan warga tanjungpinang memadati Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), untuk nenyaksikan Dynamic dan Static Show Jupiter Aerobatic yang beraksi di langit Tanjungpinang, tepatnya di atas bandara RHF, Kamis (1/2/2018) sekitar pukul 10:30 WIB.

Loading...

Bukan hanya TNI AU saja, banyak masyarakat yang menyaksikan aksi tersebut. Puluhan anak-anak sekolah juga berbondong-bondong melihat 7 pesawat jupiter yang beraksi diudara itu.

“Keren aksinya. Jarang sekali aksi seperti ini ada di tempat kita, makanya saya rela panas-panasan untuk melihatnya,” kata Iwan salah seorang warga Km 12, Tanjungpinang.

Sementara itu, Mission Commander tim Jupiter Aerobatic, Marsekal Pertama (Marsma) Novyan Samyoga yang juga tim jupiter aerobatic menyampaikan, pihaknya mendapat undangan untuk melaksanakan display di Singapura, dalam rangka kegiatan Singapore Air Show 2018.

“Tim jupiter aerobatic, markasnya ada di Jogja yakni di Lanud Adi Sucipto. Kami mampir sebelum ke Singapura,” katanya, usai mendarat dengan menggunakan pesawat jupiter di Bandara RHF.

Menurutnya, hal ini sebuah kesempatan yang baik, tidak hanya bagi tim jupiter melainkan juga untuk Negara Indonesia.

Event di Singapura adalah sebuah event akbar, berupa pameran kedirgantaraan terbesar di Asia. Sehingga kehadiran tim jupiter membawa nama bangsa dan negara. (zul)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan