Peluang Lis Menguat ke DPRD Kepri, Disusul 4 Partai Ini

example banner

Hasil hitung sementara real count KPU untuk DPRD Kepri dari Dapil Kepri 1 Tanjungpinang-f/istimewa-data situng KPU RI

TANJUNGPINANG (HAKA) – Berdasarkan hasil Sistem Perhitungan (Situng) KPU pada portal pemilu2019.kpu.go.id yang diakses pada Kamis (18/4/2019) pukul 18:45 Wib, dengan data yang masuk sebanyak 1.27807 persen, ada lima partai dari Daerah Pemilihan Kepri 1 (Kota Tanjungpinang) yang berpeluang lolos ke DPRD Provinsi Kepri.

Adapun kelima partai tersebut yakni PDI Perjuangan dengan 283 suara, Partai Demokrat 207 suara, Partai Golkar 161 suara. Selanjutnya disusul PPP 114 suara dan Partai Gerindra dengan 94 suara.

Berdasarkan keputusan KPU RI No 273/PL.01.3-Kpt/06/KPU/IV/2018, untuk Dapil Kepri 1 hanya menyediakan lima kursi. Artinya caleg dari kelima partai itu paling berpeluang untuk duduk sebagai wakil rakyat di Pulau Dompak.

Dari hasil penulusuran hariankepri.com, kelima caleg yang peluangnya cukup besar untuk lolos ke Pulau Dompak dari Dapil Kepri 1 yakni caleg nomor urut 1 PDI Perjuangan, yang juga mantan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah.

Selanjutnya dari Partai Demokrat ada dua nama yang memiliki peluang untuk duduk yakni Ginta Asmara dan Eis Aswati. Dari Partai Golkar ada nama Teddy Jun Askara (TJA) yang juga Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri.

Untuk PPP besar kemungkinan kembali akan ditempati oleh Ketua DPW PPP Provinsi Kepri Syarafudin Aluan, yang kini juga masih tercatat sebagai anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepri.

Partai Gerindra sendiri nama Endang Abdullah yang paling berpeluang untuk mewakili partai besutan Prabowo Subianto itu di DPRD Provinsi Kepri dari Dapil Kepri 1.(kar)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan