Beranda Headline

Pasien Covid-19 yang Sembuh Diizinkan Pulang dari RSUD RAT Malam Ini

0
Plt Dirut RSUD RAT, dr Elfiani Sandri (paling kiri) saat jumpa pers bersama Plt Gubernur Kepri terkait Covid-19-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kepri Tjetjep Yudiana telah memastikan, ada 2 pasien positif Covid-19 di Kepri, yang dinyatakan sembuh.

Kedua pasien tersebut dinyatakan sembuh, setelah melalui dua kali proses tes PCR atau swab dan hasilnya dinyatakan negatif. Salah satu dari pasien tersebut dirawat di RSUD Raja Ahmad Thabib.

Plt Direktur Utama (Dirut) RSUD RAT Kota Tanjungpinang, dr Elfiani Sandri menyampaikan, bahwa pasien positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh, telah diizinkan pulang.

“Iya, malam ini sudah diizinkan pulang,” terangnya kepada hariankepri.com, Kamis (2/4/2020).

Sebelumnya, Tjetjep juga menjelaskan, bahwa pasien itu sudah melalui proses PCR Test sebanyak dua kali sesuai prosedur dan hasilnya dinyatakan negatif.

Tjetjep menyebut, kedua pasien yang dinyatakan sembuh itu merupakan pasien positif Covid-19 yang pertama dinyatakan sembuh di Provinsi Kepri.

Diketahui, pasien pertama positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang yang dinyatakan sembuh itu merupakan pasien pertama, yang dinyatakan sebagai pasien positif Covid-19 di Provinsi Kepri, pada Selasa (17/3/2020).

Dengan, dinyatakan sembuh 2 pasien positif Covid-19 itu, maka kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Kepri yang sebelumnya tujuh orang saat ini menjadi lima orang. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here