Beranda Headline

Nurhayati Hamid Rizal Bersama FKS Serukan Pola Hidup Sehat Cegah Covid-19

0
Ketua FKS Kabupaten Natuna, Nurhayati Hamid Rizal bersama Bupati Natuna, Anggota DPRD dan Kepala OPD di Kecamatan Subi-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Natuna, Nurhayati Hamid Rizal menyampaikan, pentingnya melaksanakan pola hidup sehat.

Baik untuk diri sendiri, maupun lingkungan sekitar, dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna.

“Kebiasan berpola hidup sehat, akan mengurangi resiko penyebaran Covid-19 di tengah-tengah kita,” ujar Nurhayati saat mendampingi kunjungan Bupati ke Kecamatan Subi dan Serasan, Rabu (1/3/2020).

Nurhayati juga menyampaikan bahwa meskipun saat ini Natuna masih nihil kasus Covid-19, namun upaya antisipasi dan pencegahan harus terus digalakan dan disosialisasikan, hingga ke tingkat RT dan RW.

Bupati Natuna dan Ketua FKS mencuci tangan sebelum masuk gedung pertemuan-f/istimewa

“Kita harus tetap waspada, dalam mengantisipasi Covid-19 ini, upaya sosialisasi terus digalakan oleh tenaga kesehatan di tiap-tiap puksesmas kecamatan,” terang Nurhayati.

Ia menyampaikan, upaya yang terus digalakan dan terus diinisiasi oleh FKS adalah, berpola hidup sehat, termasuk menyediakan air pencuci tangan di setiap kantor pemerintahan dan swasta.

“Saya juga mengimbau kepada kepala OPD, camat, kades dan pimpinan perusahaan swasta untuk menyiapkan tempat cuci tangan jadi sebelum masuk ke dalam ruangan tangannya sudah bersih, kita juga sudah memasang satu tempat cuci tangan yaitu di Kantor BP3D Bukit Arai,” terang istri orang nomor satu di Kabupaten Natuna ini.

Ketua FKS Kabupaten Natuna melaporkan kedatangan kepada petugas pendataan saat sampai di pelabuhan-f/istimewa

Selain itu FKS juga sudah memasang baliho sosialisasi mengenai apa itu Covid-19, penularan dan pencegahannya. Nurhayati menegaskan, hal ini perlu dilakukan, mengingat masih banyak masyarakat yang belum paham betul apa itu corona virus.

“Alhamdulillah kita juga sudah memasang baner-baner di setiap kantor, ini sebagai upaya kita untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19,” terang Nurhayati.

Terakhir Nurhayati berharap dengan berbagai upaya yang telah dilakukan olehnya FKS Natuna, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here