Beranda Ekonomi Digital

Nokia 9 Usung RAM 8 GB?

0
Nokia 9

Jakarta – Tidak mau kalah dalam persaingan di industri smartphone, Nokia telah menyiapkan satu ponsel flagship yang disebut-sebut bakal jadi penantang Samsung Galaxy S8, yakni Nokia 9. Kabar terbaru menyebut jika perangkat ini dibekali dengan kapasitas RAM besar.

Karena diposisikan sebagai smartphone flagship, maka HMD Global selaku produsennya kabarnya telah menyiapkan Nokia 9 dengan daftar spesifikasi mumpuni. Nokia 9 disebut memilih menggunakan chipset Snapdragon 835 dan sampai rela menunggu hingga pasokan chipset tersebut sudah benar-benar stabil.

Tak puas dengan penggunaan chipset Snapdragon 835, HMD kabarnya juga ingin melengkapi Nokia 9 dengan kapasitas RAM yang besar. Bahkan dua kali lipat dari kapasitas RAM yang umum saat ini atau 8 GB, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (30/5/2017).

Informasi penggunaan RAM ini tertera dalam situs benchmark, Geekbench. Selain informasi RAM, situs juga menyajikan informasi spesifikasi lain, seperti layar 5,3 inch dengan resolusi QHD, sistem dual camera yang mungkin masih menggunakan teknologi Carl Zeiss dan Snapdragon 835.

Penting diketahui bahwa informasi benchmark ini bisa benar bisa juga salah. Dan belum ada informasi resmi terkait spesifikasi Nokia 9 dari pihak HMD Global sendiri. (detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here