Mulai Hari Ini Pelantar II Berubah Nama Jadi Pelabuhan Kuala Riau

example banner

Gubernur Nurdin Basirun, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, Sekdaprov dan jajaran OPD Pemprov Kepri saat berada di Pelabuhan Kuala Riau-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Terhitung mulai hari ini, Rabu (3/4/2019), pelabuhan bongkar muat Pelantar II di kawasan Kota Lama Kota Tanjungpinang, resmi menyandang nama baru yakni Pelabuhan Kuala Riau.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul menyampaikan, pergantian nama itu bertujuan untuk mengulang kembali kejayaan di masa lalu.

Sebab kata dia, berdasarkan fakta sejarah sejak zaman dahulu di kawasan itu sudah dikenal dengan nama Kuala Riau.

Kawasan itu juga dulunya kata dia, merupakan tempat lalu lintas perdagangan yang cukup padat dan terkenal se-Asia Tenggara.

“Jadi kita ingin mengingat masa lalu makanya kita namakan Kuala Riau,” ujarnya usai menghadiri Peresmian Proyek Strategis Pemprov Kepri di Kota Tanjungpinang.

Selain itu lanjutnya, pemberian nama seperti Pelantar I hingga III yang dikenal masyarakat saat ini, sejatinya bukanlah nama resmi dari pemerintah. Nama-nama tersebut kata dia, merupakan nama pemberian dari masyarakat terdahulu.

“Itu bukan nama yang diberikan oleh pemerintah itu selama ini hanya urutan saja, setelah ada peresmian ini resmi kita namakan tempat ini menjadi Kuala Riau,” pungkasnya.(kar)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan