Beranda Daerah Tanjungpinang

Mulai 1 Juni Pas Masuk Pelabuhan Domestik Naik 100 Persen

0
Dirut PT Pelindo I saat meninjau Pelabuhan Sribintan Pura didampingi GM pelindo Cabang Tanjungpinang I Wayan Wirawan

TANJUNGPINANG (HAKA) – General┬áManager (GM) PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan mengatakan, mulai 1 Juni 2018 mendatang, PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang kembali menaikkan harga tarif pas masuk pelabuhan Sribintan Pura (SbP).

“Kenaikan itu akan dikenakan baik pas masuk pelabuan domestik maupun pas masuk pelabuhan internasional,” terangnya.

Ia menjelaskan, untuk tarif pas masuk pelabuhan internasional saat ini yaitu, Rp 35 ribu untuk Warga Negara Indonesia (WNI) dan Rp 55.000 untuk Warga Negara Asing (WNA). Sedangkan untuk pas pelabuhan domestik yakni Rp 5.000.

Sesuai dengan kesepakatan dalam rapat-rapat yang diadakan sebelumnya, baik dengan pemerintah Kota Tanjungpinang, BUMD maupun DPRD, diputuskan per tanggal 1 Juni mendatang, tarif pas masuk pelabuhan domestik dan pelabuhan internasional naik.

Bahkan untuk pas pelabuhan domestik mengalami kenaikan yang signifikan, yakni mencapai 100 persen. Dari yang sekarang Rp 5 ribu, akan naik jadi Rp 10 ribu.

“Itu dikenakan baik penumpang, pengantar ataupun penjemput,” katanya, Kamis (17/8/2018) kemarin.

Sedangkan untuk pelabuhan internasional hanya mengalami kenaikan Rp 5.000. Tarif pas WNI yang sebelumnya Rp 35 ribu menjadi Rp 40 ribu, sedangkan WNA dari Rp 55 ribu menjadi Rp 60 ribu.

Pelabuhan SbP sendiri sambung Wayan, sudah hampir selesai dikerjakan, dan tinggal menunggu peresmian.

“Mudah-mudahan masyarakat dapat merasakan kenyamanan, dan kenaikan tarif bukan menjadi masalah lagi di masyarakat,” tutupnya. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here