MTQ Korpri Tingkat Nasional, Pemprov Kepri Juara di 2 Cabang Lomba

banner 1140x147

Sekdaprov Kepri Arif Fadillah foto bersama kafilah dari Korpri Pemprov Kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Provinsi Kepri meraih Juara 2 pada Cabang Tartil Putri dan Juara 3 Pada Cabang Hifz Juz Plus Putri pada Musabbaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri IV Tingkat Nasional di Jakarta.

banner 300x250

MTQ Korpri IV Tingkat Nasional ini berlangsung selama 11 hari, sejak 8 hingga 18 November 2018 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

Sebelumnya, Pemprov Kepri mengadakan seleksi MTQ Korpri di lingkungan pemprov, di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur.

Pemenang pada tingkat OPD tersebut dipertandingkan kembali dengan anggota Korpri dari Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kepri melalui MTQ Korpri Tingkat Provinsi.

“Tujuan kegiatan MTQ Korpri se-Kepri ini untuk mendorong dan menanamkan kecintaan anggota Korpri kepada Alquran sebagai kitab suci dan pedoman hidup umat islam,” ujar Ketua Dewan Pengurus Korpri Kepri TS Arif Fadillah kepada hariankepri.com.

Arif menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Alquran, serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dari seleksi tersebut terpilih 12 orang yang mewakili Kepri ke tingkat nasional. 5 orang dari Pemprov Kepri, 2 dari Kota Tanjungpinang, 1 orang dari Kota Batam, 1 dari Kabupaten Karimun, dan 3 orang dari Kabupaten Lingga.

Ada 5 cabang dan golongan yang diperlombakan di MTQ Nasional di antaranya Cabang Tartil Alquran, Cabang Tilawah Alquran, Cabang Hifzh Alquran, Cabang Dakwah Alquran, dan Cabang Khath Alquran. (arp)

==============================

Daftar Peserta MTQ Korpri Tingkat Nasional asal Provinsi Kepri:

1. Cabang Tartil Alquran dikuti oleh Abdul Basir dan Afriantinis.

2. Cabang Tilawah Alquran diikuti oleh Azhari dan Zanibar.

3. Cabang Hifzh Alquran diikuti oleh Hadi Siswanto, Rivolina, Azhari, dan Isra Dwi Anggraini.

4. Cabang Dakwah Alquran diikuti oleh Hedri Yulyadi dan Kartika.

5. Cabang Khath Alquran diikuti oleh Yusuf Firdaus Hasibuan dan Rubaitul Halifah.
==========================

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan