Beranda Headline

Model Baru, Pandum Fraksi Semua Kompak Tak Pakai Baca

0
Penyerahan pandum fraksi kepada Pimpinan DPRD Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat paripurna, agenda Penyampaian Pandangan Umum (Pandum) Fraksi DPRD Kota Tanjungpinang, terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran 2018, Selasa (28/11/2017) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tanjungpinang.

Menariknya, ada model baru dari paripurna kali ini yang semua fraksi di DPRD tidak membacakan pandangan umum malah hanya langsung pre memory. Rapat paripurna tersebut, dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Ahmad Dani dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul.

Pantauan hariankepri.com, sebelum fraksi-fraksi menyampaikan pandangannya masing-masing, pimpinan rapat yakni, Ahmad Dani mempertanyakan terlebih dahulu ke semua fraksi, apakah pandangan umum tersebut akan disampaikan masing-masing fraksi atau langsung diserahkan (pre memory)?.

Menjawab pertanyaan pimpinan, secara serentak semua fraksi setuju secara pre memory. Setelah itu, semua fraksi berurutan mengantarkan pandangan umumnya ke pimpinan rapat. Adapun fraksi yang mengantarkan pandangan umumnya ke pimpinan rapat, yaitu fraksi PDI-P, Gerindra, Hanura, PKS, Demokrat Plus, Golkar, dan PAN.

“Kita pre memory karena mengingat waktu saja, karena setelah inikan kita ada rapat lagi. Dan ini tidak ada yang kita rahasiakan, jadi kita efesiensi saja tadi. Selain itu, ke 7 fraksi tersebut juga setuju semua dalam pandangan umumnya,” kata Dani, usai rapat penyampaian pandangan umum fraksi. Pantauan media ini rapat paripurna ini, sedianya dilaksanakan pada pukul 10:00 WIB, namun karena beberapa anggota dewan belum hadir dan juga Wakil Wali Kota Tanjungpinang belum hadir, maka rapat ini dimulai pada pukul 12:00 WIB. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here