Beranda Ekonomi Bisnis

Mengklaim Rugi, Sriwijaya Air tetap Layani Rute Natuna-Batam

0
Maskapai Sriwijaya Air saat lending di Bandara Raden Sadjad Ranai-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Marketing Sriwijaya Air Natuna, Dwi Angkasa menyampaikan, dengan alasan prioritas kesehatan dan mencegah penyebaran Virus Covid-19, maskapainya sudah mengurangi frekuensi penerbangan dari Natuna ke Batam.

“Sekarang hanya 1 kali seminggu,” jawabnya saat dihubungi hariankepri.com, Rabu, (8/4/2020).

Dwi juga menyampaikan, bahwa pilihan tetap melayani penerbangan dalam kondisi seperti ini, memang sulit. Namun hal ini harus tetap diambil, supaya kebutuhan transportasi di Natuna tetap terpenuhi.

“Kami mempunyai dua alasan prioritas, saya sampaikan waktu breafing di Group Sriwijaya, yang pertama prioritas kesehatan dengan opsi kita berhenti sejenak tidak usah terbang dan yang kedua adalah prioritas kegiatan, dengan opsi kita terbang 1 kali seminggu supaya tetap berjalan semua kebutuhan ekonomi dan transportasi di Natuna,” terang Dwi.

Selanjutnya, berdasarkan berbagai pertimbangan, akhirnya pihak maskapai mengambil opsi untuk tetap melayani penerbangan, dengan satu kali dalam seminggu yaitu setiap hari Rabu.

“Meski secara komersil kita rugi, penumpang saja saat ini turun drastis kurang lebih 80 persen. Hari ini saja hanya 22 penumpang dari kapsitas pesawat sebanyak 118 penumpang,” terang Dwi. (dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here