Beranda Daerah Lingga

Lingga Jadi Lumbung Pangan, Tapi..

0
Bupati Alias Wello memimpin pertemuan dengan tim pangan nasional

LINGGA (HAKA)-Kementerian Pertanian (Kementan) RI tengah mencari lokasi atau daerah perbatasan, yang akan dijadikan lumbung pangan. Tapi lumbung pangan ini berbasis ekspor. Kabupaten Lingga oleh pusat dinilai menjadi daerah penyangga ketahanan pangan di daerah yang berada di perbatasan.

Kementan RI mengutus Tim Teknis Lumbung Pangan Nasional ke Lingga, dalam rangka langkah awal menjadikan Lingga lumbung pangan yang berorientasi pada sistem ekspor.

“Kami ke seluruh daerah di Indonesia, khususnya wilayah perbatasan dalam menjajaki potensi tersebut,” jelas Bambang Tim Teknis Lumbung Pangan Nasional yang berada di Lingga.

Saat dialog dengan Bupati Lingga Alias Wello, Bambang menyampaikan bahwa pihaknya ingin melihat langsung produk unggulan pertanian di Lingga. Seperti padi yang berada di Sungai Besar dan Bukit Langkap dan produk pertanian lainnya.

“Nanti sistem kerjanya akan dipelajari dan didiskusikan secara teknis bersama kepala daerah,” paparnya.

Bambang menyampaikan, pemerintah pusat mendukung pengembangan sektor pertanian yang potensial.

Alias Wello dalam pertemuan ini menyampaikan, kunjungan tim teknis bisa memberikan masukan bagi Lingga dalam memecahkan masalah yang dihadapi pada sektor pertanian.

“Semoga tim ini bisa memberikan semangat baru menjadi wilayah lumbung pangan nasional,” imbuhnya. (ana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here