Beranda Headline

Lagi, 10 Wartawan Kepri Lulus Uji Kompetensi

0
CEO sijorikepri.com, Rusmadi menyerahkan secara simbolis sertifikat lulus UKW-f/istimewa-sijorikepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar salah satu media online di Kepri, yakni sijorikepri.com bersama dewan penguji dari Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS), telah mengantarkan 14 wartawan lulus sertifikasi.

Ujian UKW sendiri telah digelar, pada Desember 2018, di Gedung Arsip Pemko Tanjungpinang.

Penyerahan kartu dan sertifikat kompetensi wartawan, Kamis (23/5/2019) malam di Cafe Ala Bunda, Komplek Pertokoan Bintan Center, Tanjungpinang.

Penyerahan secara simbolis oleh Penanggungjawab UKW sijorikepri.com, Rusmadi.

Ia mengatakan, ada tiga jenjang UKW yang diuji, Tingkat Utama, Madya dan Muda.

”Kami berharap, teman-teman yang lulus, dapat meningkatkan profesionalismenya dalam menjalankan tugas kewartawanan,” harapnya.

Rusmadi berharap, wartawan dapat menjaga harkat dan martabat profesinya dalam menghasilkan karya intelektual. Dengan demikian, wartawan dapat menghindari penyalahgunaan profesi.

Dari 14 peserta yang dinyatakan lulus, 4 di antaranya berasal dari Provinsi Lampung. Sedangkan sisanya semua dari Kepri.

Rusmadi yang juga CEO Sijori Kepri Group ini menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini.

Atas keberhasilan ini, Direktur Utama PT Kepri Mandiri Pers, Arga Permadi juga menyampaikan selamat dan sukses atas penyelenggaraan, hingga terbitnya sertifikat para wartawan.

“Ini semakin memperjelas, bahwa di Kepri banyak wartawan yang telah bersertifikat. Semoga makin profesional dalam menghasilkan karya-karya jurnalistik,” imbuhnya. (fik/rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here