KPU Kepri Pastikan Distribusi Logistik Pemilu Sudah 100 Persen

example banner

Komisioner KPU Kepri, Arison-f/dok-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri menyatakan, seluruh logistik Pemilu untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, telah 100 persen terdistribusi ke seluruh wilayah di Provinsi Kepri.

example banner

“Proses pendistribusian logistik Pemilu seperti kotak suara, dan kelengkapan lainnya untuk semua daerah, termasuk di daerah tepencil sudah tersalur 100 persen,” ujar Devisi Teknis Penyelenggaran KPU Provinsi Kepri Arison, Senin (15/4/2019).

Dipaparkannya, sejauh ini pihaknya tidak menemukan kendala dalam proses pendistribusian logistik Pemilu 2019.

Bahkan kata dia, untuk daerah di Provinsi Kepri yang paling terpencil jangkauannya seperti di Kecamatan Tambelan Bintan, serta Pulau Tujuh di Kabupaten Natuna juga sudah lengkap tersalurkan.

“Perlu saya sampaikan bahwa di Tambelan ini ada tujuh desa dan satu kelurahan. Namun dua desa di antaranya posisinya tersendiri. Bahkan dari Tambelan menuju dua desa ini harus berlayar dengan kapal pompong hingga 8 jam, namun saat ini logistik sudah lengkap,” paparnya.

Pihaknya pun menjamin, proses pelaksanaan Pemilu di Provinsi Kepri baik Pilpres maupun Pileg akan berjalan lancar.

Namun kata dia, pihaknya akan tetap terus melakukan koordinasi dengan KPU kabupaten/kota se-Provinsi Kepri agar pelaksanaan Pemilu 2019 benar-benar berjalan lancar.

“Satu hal yang juga harus kami perhatikan yakni kondisi kawan-kawan KPU di lapangan agar tetap terjaga kesehatan. Sebab, mereka-mereka ini merupakan ujung tombak yang menghadapi langsung kondisi rillnya,” tutupnya.(kar)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan