Komentar Keras Panlih, Hotman: Agus Harus Bersikap Jantan

example banner

Share this:

Ketua Panlih Hotman Hutapea (kiri) bersama Wakil Ketua Panlih Widiastadi Nugroho (kanan)

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Panlih Hotman Hutapea tidak main-main dengan tugas yang diembannya, sebagai ketua panitia pemilihan Wagub Kepri.

Loading...

Terbukti, meskipun sebagai kader Demokrat, Hotman yang terbilang senior di partai besutan SBY ini, berani menyampaikan komentar keras kepada bacawagub yang diusulkan partainya sendiri, yakni Agus Wibowo alias AW.

Ia menyampaikan, sejak Kamis (29/09/2017) sampai dengan hari ini Selasa (3/10/2017) AW belum juga mendatangi panlih, untuk mendapatkan penjelasan serta melengkapi persyaratan yang kurang.

“Kita tetap menunggu sampai hari Kamis, karena itu pas satu minggu waktu yang diberikan panlih,” ujarnya.

Panlih tidak memiliki kewajiban untuk menghubungi AW. Sebab AW sudah masuk dalam usulan cawagub, sehingga AW yang seharusnya dengan kesadaran sendiri mendatangi Sekretriat Panlih.

“Calon-calon itu harus mengikuti aturan itu, semua terbuka, dan tidak ada gunanya juga dia berkomunikasi dengan saya, cukup datang ke Sekretriat Panlih,” tegasnya.

Politisi Partai Demokrat ini berharap, AW dapat bersikap jantan untuk menuntaskan tugasnya ini. Sebab kata dia, pengusulan AW sebagai bacawagub sudah melalui tahapan seleksi, dan diputuskan melalui majelis tinggi Partai Demokrat.

“(Pengusulan) Itu tidak main-main, kalau dia tidak bersedia menjadi cawagub, kenapa mengusulkan diri dan menyatakan bersedia dicalonakan oleh partai. Karena itu pasti ada konsekuensinya. Tapi kita tunggu sajalah, karena masih ada waktu,” sebutnya mengakhiri.(kar)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan