Beranda Headline

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kepri Sumbang Gaji Setahun untuk Tangani Covid-19

0
Teddy Jun Askara-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Kepri, Teddy Jun Askara, menyumbangkan satu tahun gajinya untuk pencegahan virus corona atau Covid-19 di Provinsi Kepri.

“Mulai bulan ini hingga satu tahun ke depan, saya akan sumbangkan gaji saya untuk mendukung tenaga medis, serta membantu masyarakat yang paling rentan terkena dampak ekonomi dari wabah covid 19,” katanya, Selasa (31/3/2020).

Ia mengutarakan, apa yang dilakukannya itu semata sebagai bentuk empati atas dampak dari penyebaran virus corona di Provinsi Kepri.

Apalagi kata Teddy, jabatan yang diembannya saat ini karena kepercayaan masyarakat. Selain itu, penghasilannya yang ia terima sebagai wakil rakyat juga berasal dari masyarakat.

Sehingga, sudah sewajarnya jika di tengah kondisi saat ini, ia menyumbangkan penghasilannya itu untuk masyarakat yang terdampak penyebaran virus corona.

“Untuk teknis pemotongan gaji akan saya bicarakan lebih lanjut teknisnya dengan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kepri, agar nanti Sekwan nanti menghitung dan mengaturnya,” sebut Politikus yang akrab disapa TJA ini.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pembina Pos Perjuangan Rakyat (Pospera) Kota Tanjungpinang ini mengimbau, ke seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

“Satu hal yang paling penting dari itu semua kita harus tetap menjalankan pola hidup sehat, bersih dan tetap di rumah saja, jika ada keperluan yg mendesak keluar rumah dengan menggunakan masker dan selalu mencuci tangan,” pungkasnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here