Kadin Kepri Bantu Bayi Jantung Bocor

example banner

Share this:

Ketua Kadin Kepri Akhmad Ma’ruf Maulana (tiga dari kanan) bersama pengurus kadin mengunjungi rumah Arkhan

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Kepri memberikan bantuan ke Arkhan bayi yang menderita jantung bocor, Sabtu (10/3/2018).

Loading...

Ketua Kadin Provinsi Kepri Akhmad Ma’ruf Maulana berharap, bantuan yang diberikan Kadin Provinsi Kepri ini, diharapkan dapat meringankan beban keluarga bayi malang tersebut.

“Selain itu ini juga sebagai bentuk kepedulian kami makanya kita terketuk untuk memberi bantuan dana,” ujarnya usai melihat langsung kondisi Arkhan di kediamannya, Jalan Hang Lekir, Gang Lauhan, KM 9, Kota Tanjungpinang.

Ma’ruf yang waktu itu datang bersama pengurus Kadin Kepri lainnya juga berharap, setelah ini baik pemerintah dan dunia usaha lainnya di Kepri mau ikut membantu untuk meringankan beban bayi malang tersebut.

“Paling tidak dari pemerintah dan dunia usaha sendiri dapat pedulilah dengan sesama,” sebutnya.

Kurniawan yang merupakan orang tua asuh Arkhan menyampaikan, penyakit yang diderita oleh bayi berusia tiga minggu itu sudah terjadi sejak lahir. Awalnya kata dia, bayi laki-laki itu hanya divonis menderita infeksi paru-paru.

“Tapi setelah dirawat ternyata jantungnya mengalami kebocoran,” sebutnya.

Ia mengaku sedih dengan kondisi bayi malang tersebut. Karena kata dia, apabila menangis tubuh bayi mungil itu berubah menjadi biru. Setakat ini, ia dan kelurga hanya berharap Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial dapat segera mengucurkan dana untuk biaya operasi bayi tersebut di Rumah Sakit Cipto Mangukusumo (RSCM) Jakarta.

“Kami sekarang menunggu kepastian dari Dinsos yang informasinya mau memberikan dana untuk biaya operasi di Jakarta,” pungkasnya.(kar)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan