Kabut Asap Mulai Tidak Sehat, IWO Pinang Bagikan Masker ke Pengendara

example banner

Share this:

IWO Tanjungpinang saat melakukan pembagian masker ke pengendara-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wartawan yang tergabung di organisasi, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Tanjungpinang, membagikan 500 masker, ke pengendara kendaraan yang melintas di simpang empat Jalan Ahmad Yani, Minggu (15/9/2019) pagi.

Loading...

Masker dibagikan mengingat kondisi udara di Kota Tanjungpinang masuk kategori tidak sehat, akibat kiriman kabut asap dari wilayah Pekanbaru dan Kalimantan.

Ketua IWO Tanjungpinang Iskandar Syah mengatakan, ratusan masker yang dibagikan ke pengendara kendaraan roda dua dan empat tersebut sebagai bentuk perhatian wartawan terhadap kesehatan.

Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan setempat, lanjut Iskandar, Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Tanjungpinang pada Sabtu (14/9/2019), menunjukkan nilai interplasi 125 dalam arti tidak sehat.

“Karena itulah kita membagi-bagikan masker ke masyarakat, untuk melindungi diri mereka dari polusi udara akibat dampak dari pembakaran hutan dan lahan,” ungkapnya.

Iskandar mengingatkan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak perlu.

Apabila keadaan udara terdapat kepadatan asap dan tidak baik agar senantiasa menggunakan masker.

Ia juga menilai, lansia, balita dan penderita asma rentan terhadap kabut asap.

“Selain menggunakan masker, sebaiknya perbanyak minum air putih, makan makanan bergizi dan vitamin,” katanya.(iwo/zul)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan