Beranda Daerah Tanjungpinang

Jalan Pak Is dan AW Menuju Wagub Digoyang

0
Agus Wibowo dan Isdianto ketika menandatangani berita acara pengajuan menjadi cawagub asal Demokrat

TANJUNGPINANG (HAKA) – Masuknya nama Isdianto dan Agus Wibowo ke DPRD Kepri untuk menjadi Cawagub Kepri masih belum final. Dua nama yang diajukan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun beberapa hari lalu masih bisa diubah. Keduanya adalah Isdianto dan Agus Wibowo atau yang akrab disapa AW.

Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak ketika dikonfirmasi hariankepri.com mengatakan, perubahan nama Cawagub Kepri tersebut tergantung dari partai pengusung yang terkait.
“Kami di DPRD hanya menerima nama saja, bukan yang menentukan. Kalau soal perubahan nama Cawagub itu tergantung dari yang mengajukan,” ungkapnya.
Jumaga juga menyampaikan sampai Senin (27/2/17) masih belum ada dokumen yang masuk terkait pengajuan nama Cawagub oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Sebelumnya memang berkas dikembalikan oleh DPRD Kepri akibat lampirannya belum lengkap.
Informasi yang diperoleh hariankepri.com, posisi Isdianto dan Agus Wibowo yang resmi diajukan Nurdin ini belum sepenuhnya aman. Pasalnya, ada keinginan beberapa kekuatan politik di pimpinan partai level pusat, yang mengarahkan dukungan kepada Fauzi Bahar, untuk menjadi Wagub Kepri.
Fauzi Bahar sendiri memang menjadi salah satu calon yang masuk dalam bursa cawagub, yang diusulkan oleh partai pengusung. Termasuk putri mendiang HM Sani, Rini dan Mantan Kepala BP Batam Mustofa Widjaya. (ddr/qey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here