Jadi Tuan Rumah, 22 Wali Kota se-Sumatera Hadir di Tanjungpinang

example banner

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul (kiri) saat menyampaikan sambutannya dalam Pembukaan Rakerwil I Apeksi, Rabu (24/4/2019) di Hotel CK Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Sumatera tahun 2019, Rabu (24/4/2019) di Hotel CK Tanjungpinang.

Rakerwil Apeksi I ini, Kota Tanjungpinang dipilih menjadi tuan rumah, yang acaranya dimulai Selasa 23 April, hingga Jumat 26 April 2019 mendatang.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, Rakerwil Apeksi I ini dihadiri 22 wali kota se-Sumatera.

Dalam rakerwil ini, akan dirumuskan beberapa rekomendasi, yang nantinya dibawa ke tingkat nasional pada Juli 2019 mendatang di Semarang, Jawa Tengah.

Dalam Rakerwil, lanjut Syahrul, ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya. Seperti city expo yang menonjolkan stand UKM masing-masing setiap daerah, yang mengambil lokasi di Gedung Daerah.

“Lalu ada juga pawai budaya serta pentas seni, penanaman pohon di rumas dinas wali kota, dan terakhir dilanjutkan dengan sidang-sidang komisi untuk menentukan rekomendasi apa yang dibawa ke tingkat nasional,” paparnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua DPP Apeksi Nasional Airin Rachmi Diany yang juga Walikota Tangerang Selatan dan Ketua Komwil I Apeksi Firdaus, Walikota Pekanbaru serta dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun.(zul)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan