Beranda Daerah Tanjungpinang

HPI Pinang-Bintan Ingin Beri Kontribusi Lewat Penerjemahan Bahasa Asing

0
Para pengurus HPI Tanjungpinang-Bintan

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebagai daerah yang berbatasan dengan negara tetangga dan menjadi tujuan wisatawan dan investasi asing, sudah menjadi keharusan bagi Kepri untuk memaksimalkan bahasa-bahasa asing dalam berpromosi.

Menurut Sekretaris Himpunan Penerjemah Indonesia (HPI) Kota Tanjungpinang-Bintan, Taufik Afdal, potensi pariwisata dan investasi asing di Pulau Bintan, bisa lebih maksimal lagi jika masing-masing elemen bersinergi.

“Sudah menjadi keharusan bagi daerah untuk menggali segala potensi yang ada untuk kemajuan daerah,” ujarnya.

Ke depan, harap Taufik, pemerintah daerah dapat melibatkan organisasi profesi ini, dalam menyusun buku panduan wisata, khususnya yang memerlukan penerjemahan bahasa asing.

“Supaya informasi lokal dapat diketahui dengan baik oleh para wisatawan maupun investor,” kata penerjemah yang juga kepala program studi Bahasa Inggris STAI Miftahul Ulum ini saat bincang-bincang dengan wartawan.

Menurut Taufik, organisasi profesi penerjemah ini terbentuk di Indonesia, diharapkan bisa menjadi solusi dari permasalahan bahasa, terutama berkomunikasi dengan calon investor dan pegiat pariwisata di luar negeri.

“Salah satu tujuan dibentuknya organisasi profesi ini, yakni berkontribusi pada pembangunan daerah melalui penerjemahan bahasa asing,” imbuhnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here