example banner

Hilang 2 Hari, SAR Temukan Nelayan Karimun dalam Kondisi Meninggal

Evakuasi korban yang dilakukan oleh tim SAR gabungan, Jumat (29/3/2019)-f/istimewa

KARIMUN (HAKA) – Jumat (29/3/2019), Tim SAR Gabungan menemukan seorang nelayan Karimun bernama Fendi (38), dalam keadaan tak bernyawa lagi, di perairan laut Pulau Mudu, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Pada Jumat pukul 12.00 WIB, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya, korban dievakuasi dan diserahkan kepihak keluarga,” ucap Kepala Seksi Operasi, Kantor Basarnas Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Eko Supriyanto, Jumat (29/3/2019) sore.

Sebelumnya, Fendi asal warga Pulau Mudu, Karimun ini sempat dinyatakan hilang oleh pihak keluarga, dan warga setempat pada Rabu (27/3/2019).

Fendi hilang, akibat kecelakaan laut, sehingga terpisah dengan perahu pompong yang dia kemudikan.

Eko menceritakan kronologis kejadiannya, berawal dari laporan seorang warga Karimun bernama Azisman, menemukan 1 kapal pompong nelayan tanpa nahkoda.

Menurut Eko, dari keterangan saksi mata, penyebab kecelakaan itu adalah perahu korban menabrak karang.

Saat itu, kondisi cuaca berawan, dengan kecepatan angin 28 kilometer per jam dari arah Utara-Timur Laut dan tinggi gelombang sekitar 0.2 – 0.8 meter.

Pencarian korban Fendi, melibatkan unsur Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, lalu dari pihak Pos Pencarian dan Pertolongan Tanjung Balai Karimun, Pol Air Tanjung Balai Karimun dan nelayan setempat.

“Menggunakan, speed boat Pol Air Polres Tanjung Balai Karimun, speed boat Lanal Tanjung Balai Karimun dan pompong nelayan,” imbuhnya. (rul)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan