Gubernur Rotasi Eselon II Dulu, Eselon IV Nyusul

example banner

Share this:

Gubernur Kepri Nurdin Basirun

TANJUNGPINANG (HAKA) – Jelang dimulainya rotasi jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kegaduhan pun sudah mulai terjadi di tubuh Pemprov Kepri. Kondisi ini juga diakui Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Loading...

Menurut Nurdin dalam melakukan rotasi jabatan nanti, prosesnya dijamin akan dilakukan secara profesional.

Untuk itu ia berharap, dengan adanya rencana rotasi jabatan ini, para pejabat di lingkungan Pemprov Kepri tidak menimbulkan kegaduhan. Sebab kata dia, proses tersebut akan dilakukan secara profesional.

“Kita melakukan sistem merit secara profesional. Jadi kalau ada pergeseran pejabat, jangan ributlah. Kami tidak ada pesan siapa-siapa,” ujarnya kemarin.

Saat ini, proses rotasi jabatan dan open bidding dilingkungan Pemprov Kepri masih dalam tahap konsultasi dengan pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Mudah-mudahan April lah kita mulai (open bidding),” ujar Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah.

Sedangkan untuk rotasi pejabat eselon IV dilingkungan Pemprov Kepri, baru akan dilakukan setelah seluruh tahapan rotasi dan open bidding eselon II rampung dilaksanakan.

“Eselon IV belum dalam waktu dekat ini. Yang jelas bos-bosnya dulu (dirotasi) baru anak buahnya,” sebutnya.(kar)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan