Dua PAI Asal Bintan, Wakili Kepri di Tingkat Nasional

example banner

PAI PNS, Herman (kiri), dan PAI Non PNS Zaenal (kedua dari kanan) Berfoto bersama Kakankemenag Bintan, Erman Zaruddin (kedua dari kiri) dan Kasi Bimas Islam Kemenag Bintan (kanan) di Kantor Kemenag Bintan, Rabu (14/08/19)-f/istimewa-kemenag bintan

BINTAN (HAKA) – Rabu (14/08/19), Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan, mengirimkan 2 orang Penyuluh Agama Islam (PAI) untuk mewakili Kepri, ke Pemilihan Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS Teladan Tingkat Nasional.

example banner

Kegiatan yang akan berlangsung pada tanggal 19 – 21 Agustus 2019 mendatang, digelar di Hotel Holiday Inn Suites Jakarta Barat. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kemenag Bintan, Drs. H. Erman Zaruddin.

“Kedua orang PAI Bintan yang mewakili Kepri itu adalah PAI PNS dari Kecamatan Toapaya, Herman dan PAI Non PNS dari Kecamatan Teluk Bintan, Zaenal Arifin,” sebutnya.

Ia berpesan kepada kedua perwakilan PAI itu, agar menampilkan penampilan yang terbaik di tingkat nasional nanti.

“Semoga bisa menampilkan yang terbaik. Kita membutuhkan PAI yang andal dan tangguh di wilayah perbatasan dan usaha ini perlu didukung secara maksimal,” imbuhnya.

Terpisah Kepala Seksi Penerangan Agama Islam Kanwil Kemenag Kepri, Muhammad Yunus, mengatakan, bahwa persyaratan pengiriman perwakilan PAI ini sudah dilengkapi.

“Saya juga sudah melihat performa Bapak Herman ketika menjuarai PAI PNS Teladan Tingkat Provinsi, harapannya Pak Herman di level nasional nanti akan tampil lebih baik lagi,” harapnya.

Yunus menambahkan, penunjukan Zaenal Arifin sebagai perwakilan PAI Non PNS di Tingkat Nasional ini, karena dianggap mampu oleh Kanwil Kemenag Kepri, berdasarkan rekomendasi dan penilaian Kepala Kantor Kemenag Bintan.

“Pak Zaenal tampil dengan baik dan menjadi juara 1 sehingga kami menyetujui rekomendasi ini,” tukasnya. (red/kemenag bintan)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan