Doli Lapor ke Pusat, Nikah Massal Salah Satu Unggulan LKKS Kepri

banner 1140x147

Ketua Harian LKKS Kepri Doli Boniara, menyerahkan cinderamata kepada Sekjen DNIKS Edwil S Djamaoeddin

JAKARTA (HAKA) – Ketua harian Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Kepri, Doli Boniara melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dewan Nasional Indonesia Untuk Kesejahteraan Sosial (DNIKS) Jumat (8/2/2019) di Jakarta.

banner 300x250

Doli yang juga Kadis Sosial Kepri diterima oleh Sekretaris Jenderal DNIKS Edwil S Djamaoeddin.

Pertemuan ini, membahas evaluasi kegiatan LKKS Kepri selama periode 2018, dan rencana program nasional 2020 yang akan dilaksanakan di Kepri.

“Inti pertemuan, yakni koordinasi dengan pengurus baru di DNKIS Pusat, sekaligus melaporkan kegiatan-kegiatan LKKS Kepri, seperti nikah massal dan low vision,” papar Doli kepada hariankepri.com

Doli menegaskan, program nikah massal dan low vision menjadi program rutin LKKS Kepri, bahkan menjadi program unggulan saat ini.

Program low vision sendiri merupakan program pemeriksaan dan pengobatan mata untuk mengatasi gangguan penglihatan. Peserta juga diberikan kacamata gratis. Untuk saat ini, program ini dibuat untuk anak sekolah yang kurang mampu.

“Setiap tahunnya tak kurang dari 20 pasang yang ikut nikah massal dan sekitar 50 anak sekolah yang ikut low vision,” kata Doli melengkapi.

Doli menjelaskan, DNIKS adalah lembaga koordinasi kesejahteraan sosial (LKKS) tingkat nasional. DNIKS juga merupakan organisasi nonpemerintah, bersifat terbuka, independen serta mandiri.

“Organisasi ini mempunyai fungsi koordinasi terhadap organisasi-organisasi yang menyelenggarakan kesejahteraan sosial di tingkat nasional,” pungkasnya.

Doli pun berharap LKKS dan DNIKS ini bisa menjadi salah satu organisasi yang mampu mengurangi permasalahan kesejahteraan sosial masyarakat. (arp)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan